Senin, 19 Juli 2010

SENANTIASA BERSANGKA BAIK TERHADAP ALLAH

 
Hendaklah anda senantiasa bersangka baik terhadap Allah, dan meyakini bahwa Dia membantumu, mencukupimu, memeliharamu, melindungimu dan tak akan membiarkan anda terombang-ambing sendirian, selalu menggantungkan harapanmu kepadaNya.
 
Bukankah Tuhan telah memberitahu kita tentang Zat-Nya yang Maha Besar, bahwasannya Dia senantiasa berada dalam sangkaan hamba-Nya, terhadap Zat-Nya, dengan itu hendaknya anda membersihkan hati dari perasaan takut miskin atau menggantungkan harapan kepada orang lain.
 
Ingatlah jangan sekali-kali anda bimbang, dan ragu dengan urusan rizki. Tetapi hendaklah anda puas hati dengan janji Tuhanmu dan jaminan-Nya terhadap rizkimu. Bukankah Allah Ta'ala berfirman :
 
Tiada sesuatu yang melata di atas bumi melainkan Allah menjamin rizkinya. ( QS. Hud : 6)
 
Ingatlah bahwa anda termasuk dalam golongan yang melata diatas bumi, hendaklah anda memperbanyak amalan yang dituntut oleh Allah. Supaya anda mengamalkannya, .sebagai tanda terima kasih atas rizki yang telah dijamin-Nya. Karena Allah tidak pernah melupakanmu, Dia telah memberitahumu bahwa rizkimu itu ditanggung oleh-Nya, lalu Dia menyuruhmu dan meminta agar anda melakukan ibadat dan taat kepada-Nya. Allah berfirman :
 
Maka mintalah rizki itu dari Tuhan dan sembahlah Dia, dan bersyukurlah pada-Nya. (QS. Al-Ankabut : 17)
 
Engkau telah melihat dan menyaksikan bahwa Dia memberi rizki pada orang yang tidak mempercayainya dan orang yang tidak menyembah-Nya, apakah pantas anda mengira bahwa Allah tidak akan memberi rizki kepada orang yang mempercayai-Nya dan yang tidak menyembah selain Allah. Tidaklah anda lihat bahwa dia telah memberi rizki pada orang-orang yang mendurhakai-Nya dan orang-orang yang menyalahi perintah-Nya.
 
Dia tidak akan sampai hati, dan tidak pula mengabaikan rizkimu dan orang-orang yang taat pada perintah-Nya dan orang-orang yang senantiasa mengingat dan mensyukuri-Nya

[Risalatul Murid, Sayyid Al-Imam Abdullah Al-Hadad.ra]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar